Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 14 No. 1 Tahun 2014

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. CABANG TALUN KENAS DELITUA

Tarigan, Eka S (Unknown)
Tamba, Darwis (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Talun Kenas. Populasi penelitian adalah seluruh nasabah Britama dan Simpedes pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Talun Kenas tahun 2013 sebanyak 2.050 orang. Sampel penelitian diambil 115 orang. Data yang dibutuhkan dikumpulkan melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh faktor dominan yang mempengaruhi kepuasan nasabah adalah fasilitas ATM, jaminan simpanan nasabah, kecepatan pelayanan nasabah, kebanggaan menjadi nasabah, kemudahan penarikan tunai, keramahan pegawai, lokasi strategis, biaya administrasi kartu ATM dan suku bunga tabungan. Dari kesembilan faktor tersebut, yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah adalah fasilitas ATM

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

JIMB_ekonomi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB), ISSN 1412-0593, bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ilmu manajemen dan bisnis seperti Manajemen Sumber Daya,Manajemen Keuangan, Manajemen Sistem Informasi, Majajemen Bisnis, Organisasi dan Tata Kelola serta bidang lainnya dalam Rumpun Ilmu ...