Arikunto. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Aqib, Zainal. 2009. Penelitian Tinda-kan Kelas Untuk Guru. Ban-dung: Yuma Widya.
Bahri, Syaiful & Zain, Aswan (2005). Strategi Belajar Mengajar. Ja-karta: Rineka Cipta.
Dimyati. 2002. Belajar dan Pembela-jaran. Jakarta: Rineke Cipta.
Gulo, W. 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Grasindo
Mulyasa, E. 2007. Implementasi Ku-rikulum. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Bela-jar. Yogyakarta: Pustaka Bela-jar.
Sadirman. 2011. Interaksi dan Moti-vasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rieneka Cipta.
Sagala, S. 2006. Konsep dan Makna Pembelajaran. Jakarta: Alfabeta.
Sanjaya, W. 2010. Strategi Pembela-jaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group
Pakpahan, S. P., & Sapta, A. (2014). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CATUR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR.
Panjaitan, D. J. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Pembelajaran Langsung. JURNAL MATHEMATIC PAEDAGOGIC, 1(1), 83-90.
Sapta, A., & Marchi, R. F. The Development of Modelling The Way Learning In The Course of The Mathematics Curriculum of Junior High School.
Sapta, A. (2017). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNINGTERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(2).
Sapta, A. (2007). PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN PERSEPSI SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Doctoral dissertation, UNIMED).
Sembiring, M. A., Sibuea, M. F. L., & Sapta, A. (2018). Analisa Kinerja Algoritma C. 45 Dalam Memprediksi Hasil Belajar. JOURNAL OF SCIENCE AND SOCIAL RESEARCH, 1(1), 73-79.
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta
Sudjana, N. 2009. Penilaian Hasil Belajar Mengajar. Bandung: Rineka Cipta
Syah, Muhibbin (2003). Psikologi Belajar. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Copyrights © 2018