Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Basuki W. 2003. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah
Dimyanti dan Mujiono. 2009. Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Hamalik, O. 2010. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Media Persada
Istarani. 2012. 58 Model Pembelaja-ran Inovatif. Medan: Media Persada
Saputra, L., dkk. 2014. Bahasa Indo-nesia, Jakarta: Pusat Kuriku-lum dan Perbukuan, Balitbang Kemdikbud
Pakpahan, S. P., & Sapta, A. (2014). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CATUR MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR.
Panjaitan, D. J. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Pembelajaran Langsung. JURNAL MATHEMATIC PAEDAGOGIC, 1(1), 83-90.
Sapta, A., & Marchi, R. F. The Development of Modelling The Way Learning In The Course of The Mathematics Curriculum of Junior High School.
Sapta, A. (2017). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNINGTERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 6(2).
Sapta, A. (2007). PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DAN PERSEPSI SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Doctoral dissertation, UNIMED).
Sembiring, M. A., Sibuea, M. F. L., & Sapta, A. (2018). Analisa Kinerja Algoritma C. 45 Dalam Memprediksi Hasil Belajar. JOURNAL OF SCIENCE AND SOCIAL RESEARCH, 1(1), 73-79.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Wena, M. 2011. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara
Sagala, Syaiful. 2012. Supervisi Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sormin, Darliana. 2016. Kompetensi Guru dalam Melaksanakan dan Mengelola Proses Belajar Mengajar di Pondok Pesantren Darul Mursyidi Desa Sialogo Tapanuli Selatan. Jurnal Fitrah, 2 (1): 117-130.
Sudjana, N., dkk.. 2011. Buku Kerja Pengawas Sekolah. Jakarta: Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Badan PSDM dan PMP Kementerian Pendidikan Nasional.
Sudjana, N. 2013. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Yetti, Y. (2017). Upaya Memotivasi Semangat Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Integreted Reading and Composition Pada Pelajaran Bahasa Indonesia. JURNAL GLOBAL EDUKASI, 1(3), 415-419.
Copyrights © 2018