Prologia
Vol 1, No 2 (2017): Prologia

Pengaruh Daya Tarik Iklan Mobile Legends di Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Karakter Game Mobile Legends

Dennyka Dennyka (Universitas Tarumanagara)
Rezi Erdiansyah (Universitas Tarumanagara)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Iklan Mobile Legends terhadap Keputusan Pembelian karakter game Mobile Legends. Jumlah populasi penelitian ini adalah tak terhingga dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Penelitian ini membahas tentang pengaruh daya tarik iklan (variabel X) terhadap keputusan pembelian (variabel Y). Dimensi pada variabel Daya Tarik Iklan meliputi Bermakna, Dipercaya, Ciri Khas dan Berbeda, selanjutnya pada variabel Keputusan Pembelian dengan dimensi Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Pembeli dan Evaluasi Pasca Pembelian. Dari penelitian ini diperoleh hasil persamaan regresi linear Y = 2,025 + 0,457 X, serta signifikansi sebesar 0,000<0,05. Dengan demikian disimpulkan daya tarik iklan Mobile Legends di Youtube berpengaruh terhadap keputusan pembelian karakter game Mobile Legends.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

prologia

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Prologia (E-ISSN 2598-0777) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Prologia are result from research and scientific studies conduct by Faculty of Communication students ...