Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE)
Vol 2, No 1 (2016): Jurnal Pendidikan Surya Edukasi (JPSE)

AKURASI METODE STANDARD SETTING YES/NO, BOOKMARK DAN IDM DALAM MENENTUKAN PASSING SCORE TES KOMPETENSI FISIKA SMA KELAS X

Sriyono Sriyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) perbedaan passing score tes kompetensi fisika SMA/MA kelas X semester I yang dihasilkan oleh metode Yes/No, Bookmark dan IDM dan (2) akurasi metode Yes/No, Bookmark dan IDM dalam menghasilkan passing score tes fisika SMA/MA kelas X semester I. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan instrumen tes kompetensi fisika SMA/MA kelas X semester I. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis varian, dan G-study. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) passing score tes kompetensi fisika SMA/MA kelas X semester I level dasar yang dihasilkan oleh metode Yes/No dan IDM sama dan berbeda untuk metode Bookmark, sedangkan pada level pandai, passing score tes kompetensi fisika SMA/MA kelas X semester I yang dihasilkan metode Bookmark dan IDM sama dan berbeda dengan passing score yang dihasilkan oleh metode Yes/No. (2) ketiga metode cukup konsisten dalam menghasilkan passing score tes fisika SMA/MA kelas X semester I

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

surya

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

JURNAL PENDIDIKAN SURYA EDUKASI (JPSE) diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Purworejo sebagai media penuangan hasil penelitian bidang pendidikan. Terbit dua kali dalam setahun tiap bulan Desember dan Juni. ...