Tunas Siliwangi : Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung
Vol 4, No 1 (2018): VOL 4 NO 1, APRIL 2018

MENINGKATKAN PERCAYA DIRI ANAK PADA ASPEK KOGNITIF DENGAN METODE BERCERITA

Farida juniarti (PAUD IKIP Siliwangi)
nopika dwi arofah (PAUD IKIP Siliwangi)
siti raf'ah azizah (IKIP Siliwangi)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2018

Abstract

Jurnal ini disusun untuk mendeskripsikan peningkatan percaya diri anak melalui metode berceritadan pengaruhnya pada aspek kognitif. Kognitif merupakan daya nalar yang berhubungan denganfungsi yang baik dari otak dan seluruh organ tubuh yang mendukungnya. Kognitif dikenal jugadengan fungsi intelektual seseorang. Kognisi atau kognitif dalam pengaplikasiannya, dalamkehidupan sehari – hari, membutuhkan rasa percaya diri. Dengan karakter tersebut dapat membuatseseorang mempunyai kecerdasan emosi. Sayangnya semakin meningkat usia seseorang, hanyakarena pengaruh lingkungan mampu mengikis rasa percaya diri tanpa disadari. Oleh karena itudalam jurnal ini, diuraikan mengenai cara menumbuhkan, mengembangkan dan menstimulasipercaya diri pada anak oleh orang tua. Selain itu rasa percaya diri mempunyai pengaruh besar padaperkembangan aspek kognitif.Kata Kunci: kognitif, rasa percaya diri, metode bercerita

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

tunas-siliwangi

Publisher

Subject

Education

Description

Tunas Siliwangi Journal publishes original research or theoretical papers about teaching and Preschool Education study program of STKIP Siliwangi Bandung on current science issues, namely: -Teacher of Early Childhood Education Programs. -Observers and Researchers of Early Childhood Education ...