Tarbiyah al-Aulad : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Vol 1 No 2 (2016): Juli 2016

METODE PENDIDIKAN HASAN AL-BANNA SEBAGAI METODE PENDIDIKAN ISLAM (Analisisis Buku Risalah Dakwah Hasan Al-Banna)

Wahyudin Wahyudin (Darussalam Institute for Islamic Studies)
Sumadi Sumadi (Darussalam Institute for Islamic Studies)



Article Info

Publish Date
15 May 2018

Abstract

Dalam sebuah sya’ir dikatakan “al-thariqatu ahammu min al-mâddah,” maksudnya adalah metode itu “dianggap” lebih penting dari pada penguasaan materi. Rasionalisasi dari pernyataan tersebut adalah apabila seorang pendidik menguasai banyak materi namun tidak memahami bagaimana materi tersebut bisa disampaikan dengan baik kepada peserta didik (tidak menguasai metode), maka proses transformasi pengetahuan sulit tercapai. Sebaliknya apabila seorang pendidik hanya menguasai sejumlah atau sedikit materi, tetapi menguasai berbagai macam metode pendidikan, maka dimungkinkan peserta didik akan mampu memahami materi yang ingin disampaikan dalam proses pendidikan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

TA

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Tarbiyah al-Aulad : Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, print ISSN : 2549-4651 adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis Jawa Barat. Jurnal ini menjadi media untuk menyebarkan ...