Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui prestasi belajar matematika peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran course review horay berbantuan handout mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM), (2) mengetahui prestasi belajar peserta didik yang memperoleh model pembelajaran course review horay berbantuan handout lebih baik dari peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran ekspositori, (3) mengetahui motivasi belajar yang diajar dengan model pembelajaran course review horay berbantuan handout berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MA Ribatul Muta’allimin tahun pelajaran 2013/2014. Data diolah dengan uji ketuntasan, uji beda rata-rata, dan uji regresi linier sederhana. Hasil perhitungan diperoleh (1) data kelas eksperimen diperoleh z hitung = 18,0323, sedangkan z (0,5-α) = 1,64 karena z hitung > Z tabel maka dapat disimpulkan peserta didik kelas eksperimen telah mencapai ketuntasan belajar, (2) data kelas eksperimen diperoleh t hitung = 3,281, sedangkan t tabel = 1,67 Karena t hitung > t tabel maka rata-rata prestasi belajar pada kelas eksperimen lebih dari pada kelas kontrol, (3) terdapat pengaruh antara motivasi belajar peserta didik terhadap prestasi belajar sebesar 55,69%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015