Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan nasabah Perusahaan asuransi Jiwa Bumiputera 1912 Surabaya yang beberapa tahun mengalami penurunan , maka diperlukan kajian penelitian, dari beberapa faktor yang terdiri dari factor yang mempengaruhi konsumen, maka factor manfaat, jaminan masa depan dan pelayanan serta faktor prosedur klaim dari asuransi merupakan factor penting dalam yang dipersepsi konsumen. Hal ini berdasarkan data uji t untuk masing-masing variabel maka didapatkan nilai t hitung untuk X1 sebesr 9,499 t hitung untuk X2 sebesar 10,852 t hitung untuk x1 sebesar 8,926 dan t hitung X4 seebsar 12,046. Dari keseluruhan hasil t hitung tersebut lebih besar daripada t tabel sebesar 1,960 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel-variabel bebas yang terdiri dari variabel manfaat, jaminan masa depan, pelayanan dari asuransi dan prosedur klaim secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat yaitu keputusan konsumen.
Copyrights © 2015