Medical and Health Science Journal
Vol 2 No 1 (2018): FEBRUARY

SURVEI KEPUASAN PASIEN KLINIK UIN SUNAN AMPEL

Widayanti, Linda Prasetyaning (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2018

Abstract

Abstrak: Adanya mutu pelayanan yang sesuai dengan harapan pasien pasti membuahkan dampakpositif dalam keberlangsungan penyelenggaraan Klinik UINSA. Berdasarkan paparan di atas, makapenelitian ini bertujuan untuk menyurvei tingkat kepuasan pasien di Klinik UINSA. Penelitian inimerupakan penelitian yang bersifat survei. Sedangkan dari segi waktu, maka penelitian ini bersifatCross Sectional. Populasi penelitian ini adalah seluruh pasien Klinik UINSA periode bulan Mei2017. Sampling dilakukan dengan incidental sampling. Diperoleh sampel sebesar 30 pasien. Teknikpengambilan data dengan kuesioner. Hasil pengumpulan data disajikan dengan tabel distribusifrekuensi berupa grafik atau diagram. Hasil survey didapatkan bahwa karakteristik pasien 87%berusia kurang dari 20 tahun, 70% berjenis kelamin perempuan, 73% puas terhadap pelayananpetugas klinik, 87% puas terhadap pelayanan dokter klinik, 82% puas terhadap lama waktu registrasidi klinik, 73% puas terhadap lama waktu pelayanan apotek klinik, 90% puas terhadap kebersihanklinik. Diharapkan penelitian ini bisa dikembangkan oleh peneliti selanjutnya agar mutu pelayanandi Klinik UIN Sunan Ampel Surabaya bisa lebih baik.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

MHSJ

Publisher

Subject

Health Professions Social Sciences

Description

Medical and Health Science (MHSJ) published peer-reviewed original articles research, case report or article review. This journal is published twice (February and August) by Faculty of Medicine Universitas Nahdlatul Ulama ...