Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana optimalisasi Instagram sebagai media komunikasi pemasaran usaha kedai My Sushi’O Kendari. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu mengumpulkan data dari informasi yang dipublikasikan dengan subjek dalam penelitian ini adalah pemilik dan karyawan Kedai Makanan My Sushi’O Kendari berjumlah 5 orang. Teknik penentuan informan yang digunakan adalah teknik total sampling yang dimana jumlah dari informan dalam penelitian ini sebanyak 6 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa instagram sebagai media komunikasi pemasaran usaha kedai makanan My Sushi’O Kendari yang disusun menggunakan teori marketing mix terdiri dari 4 unsur product, price, place, dan promotion, dimana bauran unsur-unsur tersebut menghasilkan komunikasi pemasaran yang optimal pada Kedai My Sushi’O Kendari.Kata Kunci   : Optimalisasi, Instagram, My Sushi’O Kendari.
Copyrights © 2019