Journal of Creativity Student
Vol 1, No 1 (2018): April 2018

Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament Berbantuan Sticky Note Pada Materi Stoikiometri

Primanda, Salsabila Indi (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2018

Abstract

Saat ini diketahui bahwa sebagian siswa SMA kesusahan mempelajari kimia salah satunya dikarenakan konsep kimia yang bersifat abstrak. Hal ini menyebabkan konsep kimia tersebut menjadi konsep yang sulit bagi siswa yang terjadi secara terus-menerus sehingga dapat mengakibatkan siswa mengalami kesalahan konsep. Cara yang bisa dilakukan guru adalah dengan menerapkan model pembelajaran yang tepat. Gagasan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT berbantuan media sticky note untuk meningkatkan kreatifitas dan hasil belajar siswa. Sticky note ini dirancang menjadi jawaban-jawaban atas pertanyaan yang diajukan oleh guru, serta warna-warna pada sticky note disesuaikan dengan konsep dan kaitan antar konsep pada materi Stoikiometri,. Lapisan perekat yang dapat dengan mudah dilekatkan dan dilepaskan ini memudahkan siswa untuk menghubungkan antar keterkaitan konsep stoikiometri. Dengan demikian kombinasi antara pembelajaran TGT dilengkapi sticky note diharapkan mampu meningkatkan kreatifitas dan hasil belajar atau prestasi belajar siswa.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jcs

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Creativity Student is a journal providing a peer-reviewed forum for communication and debate for the community of researchers interested in teaching for thinking and reativity. Papers may represent a variety of theoretical perspectives and methodological approaches and may relate to any ...