JURNAL SINEKTIK
Vol 2, No 1 (2019): Jurnal-Sinektik:Juni-2019

MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA ABAD 21 (KAJIAN MODEL PROJECT BASED LEARNING)

Yustinaningrum, Bettri (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2019

Abstract

Di abad-21 ini stakeholder dalam dunia pendidikan ditantang untuk mampu menciptakan tatanan pendidikan yang dapat ikut menghasilkan sumber daya pemikir yang mampu ikut membangun tatanan sosial ekonomi sadar-pengetahuan sebagaimana layaknya warga dunia di abad-21. Guru yang menyadari pentingnya pendidikan dalam menjawab tuntutan jaman di era ekonomi global pasti akan berusaha untuk membekali peserta didik mereka dengan keterampilan yang dibutuhkan pada abad 21. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan guru dalam menghadapi tantangan di abad-21 adalah model Project Based Learning (PBL). Melalui modelĀ  Project Based Learning, peserta didik menggunakan kemampuan berkomunikasi dan keterampilan untuk menyampaikan menyampaikan gagasan atau ide, organisasi dan management waktu, keterampilan berinkuiri, keterampilan self assessment dan refleksi, partisipasi dalam kelompok, serta keterampilan leadership.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sin

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Sinektik published by Elementary School Teacher and Education (PGSD), Faculty of Teacher Training and Education (FKIP), Universitas Slamet Riyadi. This Journal aimed as media communications and informations around teaching practice and elementary education implementations from various aspect. ...