Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika
Vol 7, No 1 (2019): VOLUME 7 NOMOR 1 JUNI 2019

PERSEPSI PESERTA DIDIK DAN GURU IPA TERHADAP PENGGUNAAN GAME EDUKASI

Assa Prima Sekarini (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pesrta didik dan guru IPA terhadap penggunaan game edukasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian adalah guru IPA dan pesrta didik kelas VII dan IX tahun ajaran 2018/2019. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar angket dan lembar wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketertarikan pesrta didik pada penggunaan game edukasi dalam proses pembelajaran adalah 81,9%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi pesrta didik dan guru terhadap game edukasi termasuk dalam kategori baik, karena respon mereka terhadap penggunaan game edukasi baik dan antusias. Manfaat penelitian ini dapat digunakan sebagai studi pendahuluan untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang penggunaan game edukasi dalam proses pembelajaran.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

edusains

Publisher

Subject

Education

Description

Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains & Matematika (p-ISSN 2238-4387; e-ISSN 2580-3247) is peer-reviewed journal published biannually in June and December. The Journal is published by Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya ...