Pedagogik: Jurnal Pendidikan
Vol 14 No 1 (2019): Pedagogik: Jurnal Pendidikan

Identifikasi Kesulitan Belajar Reading Comprehension dalam Ujian TOEFL pada Mahasiswa di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

A’am Rifaldi Khunaifi (Universitas Muhammadiyah Palangkaraya)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2019

Abstract

Pelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan atau faktor yang dominan mengapa Mahasiswa mengalami kesulitan dalam soal Reading Comprehension pada ujian TOEFL pada Mahasiswa di Lingkungan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa semester tinggi di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang berjumlah 20 orang. Jenis penelirian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Mahasiswa semester tinggi UM Palangkaraya kurang dapat menjawab pertanyaan dengan benar dan dalam menjelaskan makna kata sukar dalam bacaan yang dimiliki Mahasiswa sangat rendah dan belum dapat dikuasai oleh Mahasiswa. Untuk mengatasi mengatasi kesulitan membaca pada mahasiswa semester tinggi adalah melakukan berbagai latihan dan penugasan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pedagogik

Publisher

Subject

Education

Description

The publication of Pedagogik: Jurnal Pendidikan certainly participates in disseminating the results of research and review of science and technology development conducted by lecturers and researchers especially from UM Palangkaraya and other universities. This edition contains 5 articles consisting ...