Jurnal Counsellia
Vol 2, No 1 (2012)

POLA ASUH DIALOGIS DAN METODE INDIVIDUAL DALAM PENDIDIKAN SEKS ISLAM PADA PENDIDIKAN AGAMA TERHADAP SIKAP ANAK BERBUSANA SESUAI DENGAN JENIS KELAMINNYA

Siti Muhayati (IKIP PGRI MADIUN)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2016

Abstract

Pola Asuh Dialogis adalah pola asuh dimana orang tua memberi bimbingan,membina, mengamati, mengingatkan, memberi contoh dan mengajak dialog anakmengenai masalah yang dihadapi anak. Keterbatasan kemampuan orang tua makaanak dikirim ke sekolah untuk mengembangkan dan memperkuat jenis kelaminyang dibawa sejak dari rumah atau sejak lahir. Pendidikan Seks (berbusana sesuaijenis kelaminnya) merupakan ketrampilan maka untuk mengasuh anak agarbersikap berbusana sesuai jenis kelaminnya dengan metode individualisasi. Hasilpeneitian menunjukkan bahwa pola asuh dialogis berpengaruh positif terhadapsikap anak berbusana sesuai jenis kelaminnya (Fo> Ft atau 38,55>4,11), metodeindividualisasi berpengaruh positif terhadap sikap anak berbusana sesuai jeniskelaminnya (Fo>Ft atau 33,33>4.11), pola asuh dialogis dan metodeindividualisasi berpengaru positif terhadap sikap anak berbusana sesuai jeniskelaminnya (Fo>Ft atau 6.32>4.11)

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

JBK

Publisher

Subject

Other

Description

Counsellia: Jurnal Bimbingan dan Konseling with registered number ISSN: 2088-3072 (Print) and ISSN: 2477-5886 (Online), is a peer-reviewed journal which publishes conceptual ideas, studies and research on the theory and application of Guidance and Counseling also education related to Guidance and ...