Bibliotika : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi
Vol 3, No 1 (2019)

STRATEGI BAURAN PEMASARAN PERPUSTAKAAN DI ERA DIGITAL

Adi Prasetyawan (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
26 May 2019

Abstract

Bauran pemasaran dibutuhkan lembaga atau organisasi seperti perpustakaan guna meluaskan layanan yang ada di perpustakaan tersebut agar dapat bersaing dengan lembaga lain baik perpustakaan ataupun lembaga informasi yang lain. Perkembangan dan kemajuan teknologi yang pesat menantang para pustakawan dan staf perpustakaan ataupun pusat-pusat informasi untuk berbenah diri. Bauran pemasaran  jasa yang digunakan dalam layanan web perpustakaan dengan 7P yaitu Product, Price, Place,  Promotion, People, Process, and Customer Service. Melalui situs web terlihat jelas bahwa perpustakaan mampu membranding perpustakaannya melalui tampilan web dengan layanan yang bermacam macam sesuai kebutuhan pemustaka.Kata Kunci: Bauran Pemasaran, situs web, layanan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bibliotika

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi is published by Library Study Program, Department of Indonesian Literature, Faculty of Letters, Universitas Negeri Malang (UM). BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi is published 2 (two) times a year in June (January-June edition) ...