Paedagogie
Vol 14 No 1 (2019)

Peningkatan Keterampilan Praktik Siswa pada Pekerjaan Memasang Kosen melalui Teknik Make A Match

Sukardi, Sukardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2019

Abstract

Penelitian Tindakan Kelas ini bertujuan meningkatkan keterampilan siswa dalam memasang kosen melalui metode Teknik Make a Match. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Magelang Semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. Subyek penelitian adalah 30 siswa kelas XII Bangunan C. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus yang masing-masing dilaksanakan melalui 2 kali pertemuan. Metode pengambilan data dilakukan melalui observasi pengamatan keterampilan siswa dan tes pemahaman. Hasil pengamatan keterampilan siswa menunjukkan peningkatan jumlah siswa yang mencapai nilai 75 yaitu 21 siswa (70%) pada Siklus I menjadi 28 siswa (93,33%) pada Siklus II. Pada nilai pengetahuan, peningkatan jumlah siswa yang mencapai nilai 75 juga terjadi dari 23 orang (76%) menjadi 30 orang (100%). Dengan demikian, teknik Make a Match dapat meningkatkan keterampilan siswa pada praktik pekerjaan memasang kosen.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Paedagogie

Publisher

Subject

Education

Description

Journal PAEDAGOGIE merupakan jurnal yang khusus mempublikasikan artikel hasil Penelitian Tindakan Kelas ...