Penelitian ini betujuan untuk melakukan evaluasi terhadap metode pembelajaran yang ada di PPAk UBAYA untuk meningkatkan minat mahasiswa yang mengikuti PPAk untuk berprofesi sebagai akuntan. Untuk dapat meningkatkan minat mahasiswa di PPAk berprofesi sebagai akuntan, maka banyak hal yang harus dilakukan oleh KERPPA selaku pembuat silabus dari PPAk. Salah satu yang harus dilakukan oleh KERPPA adalah melakukan evaluasi terhadap metode pemelajaran yang ada di PPAk agar dapat menarik minat mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dalam melakukan evaluasi metode pembelajaran yang ada di PPAk. Penelitian ini termasuk sebagai applied research yang bermula dari permasalahan yang terjadi dalam PPAk di UBAYA yang ternyata jumlah mahasiswa dari tiap angkatanya tidak mengalami peningkatan. Salah satu faktor yang ternyata mempengaruhi adalah metode pembelajaran yang ada di PPAk UBAYA masih terlalu monoton sehingga menimbulkan kebosanan. Hasil dari penelitian ini adalah rekomendasi bagi KERPPA selaku pembuat silabus PPAk dan lembanga PPAk sendiri selaku penyelenggara pembelajaran. Rekomendasi bagi KERPPA adalah menggunakan metode yang lebih interaktif dibandingkan metode yang tutorial, sedangkan untuk PPAk sendiri harus meningkatkan fasilitas yang dimiliki.
Copyrights © 2016