CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya
Vol. 7 No. 1 (2018): Calyptra : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya (September)

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING EFFORTS TERHADAP BRAND EQUITY DAN CONSUMER RESPONSES LOUIS VUITTON DI SURABAYA

Christanoko Kitono (Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji efek dari Social Media Marketing Efforts terhadap Brand Equity dan Consumer Responses Louis Vuitton. Data yang diambil dari 190 responden dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) versi 18 dan AMOS versi 22. Responden secara acak diambil dari pengguna Instagram dan Facebook yang mengikuti akun social media Louis Vuitton.Berdasarkan hasil pengujian, ditemukan bahwa Social Media Marketing Efforts memiliki pengaruh positf dan signifikan terhadap Brand Equity dan Consumer Responses serta Brand Equity memiliki pengaruh mediasi antara hubungan Social Media Marketing Efforts dan Consumer Responses. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis terdukung. Dampak dari hasil penelitian ini dapat membantu perusahaan selaku produsen merek Louis Vuitton menciptakan strategi untuk melakukan pemasaran melalui media sosial mereka dalam rangka meningkatkan Brand Equity dan Cosumer Responses.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimus

Publisher

Subject

Education

Description

CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya merupakan kumpulan artikel yang ditulis oleh mahasiswa Universitas Surabaya. ISSN ...