SULTANIST: Jurnal Manajemen dan Keuangan
Vol. 1 No. 2 (2013): Desember

PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL GM AUDIO PEMATANGSIANTAR

P.S, Yohana Tania (Unknown)
Lie, Darwin (Unknown)
Butarbutar, Marisi (Unknown)
efendi, Efendi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2018

Abstract

Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran dan pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel GM Audio Pematangsiantar. Dalam menganalisa permasalahan, penulis melakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Untuk menganalisis data digunakan teknik analisa deskriptif kualitatif dan teknik analisa deskriptif kuantitatif. Hipotesis penelitian adalah pelayanan yang diberikan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel GM Audio Pematangsiantar. Hasil analisa menunjukkan Ŷ= 0,842+0,58 X bertanda positip. Kekuatan hubungan kedua variabel adalah sangat kuat yaitu sebesar 0,89. Dari perhitungan koefisien determinasi, diperoleh 79,21% tinggi rendahnya kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh pelayanan, sisanya sebesar 20,79% dapat dijelaskan oleh faktor lain seperti produk, harga, dan lainnya dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis melalui uji t, dimana hasil uji thit > ttab. Untuk itu dalam meningkatkan kepuasan pelanggan, Bengkel GM Audio Pematangsiantar harus terus meningkatkan kualitas kerja karyawan, melengkapi peralatan-peralatan yang diperlukan, meningkatkan kecepatan dalam pelayanan serta mencoba dan mempertimbangkan biaya yang diberikan kepada pelanggan Bengkel GM Audio Pematangsiantar.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

sultanist

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini merupakan jurnal manajemen karya ilmiah seleksi terbaik dan layak untuk dimuat yang dikelola oleh TIM STIE Sultan Agung Pematangsiantar. Jurnal terbit secara berkala pada bulan Juni dan Desember. Semoga Jurnal ini memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan memberi ...