JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 2, No 3 (2019): Jurnal Pemasaran Kompetitif

STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX STRATEGY) DI PASARKITA PAMULANG

Arie Putra Benyamin (Uniersitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1)  Kondisi dan peluang Pasarkita untuk dapat ramai dan maju , 2 ) Implementasi Strategi Bauran  Pemasaran (Marketing Mix Strategy)  3) Implementasi strategi pemasaran dari pengelola pasar dan para pedagang.Penelitian ini menggunakan metode pengamatan dengan tekhnik survey ke lapangan dan melihat kondisi dan potensi pasar saat ini untuk menjadi bahan masukan dan evaluasi dari pelaku dan koordinator pasar sehingga dapat menjadi pasar yang ramai dan tersedianya beraneka ragam kebutuhan konsumen dan calon pembeli.Berdasarkan hasil survey dilapangan , pengamatan dan analisis lingkungan pasar , potensi pasar cukup potensial dimana lokasi tempat (Place) terletak strategis  dengan posisi pasarkita terletak di pusat kota Pamulang, terletak dipinggir jalan utama dan dilalui angkutan umum, lingkungan penduduk yang padat,  Kampus, Pusat Perdagangan/Perkantoran dan  Perumahan  penduduk    disekitar pasarkita sehingga potensi calon konsumen  untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari- dapat terpenuhi dengan mudah dari berbagai akses,  Tempat sarana  Parkir yang luas merupakan daya tarik bagi calon konsumen yang mempunyai kendaraan mobil sehingga kenyamanan untuk berbelanja di pasarkita dapat terpenuhi.Hasil penelitian  melalui implementasi strategi pengembangan pasar melaui penetrasi pasar dan strategi pemamasara terpadu  (Marketing Mix strategy )  diharapkan dapat menjadi masukan untuk diimplementasikan  kepada para pelaku pasar dan koordinator pasar  di Pasarkita Pamulang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...