JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia)
Vol 2, No 2 (2017): JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia)

Menumbuhkan Kepercayaan Diri Siswa

Tanjung, Zulfriadi (Unknown)
Amelia, Sinta (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2017

Abstract

Peserta didik dalam arti sempit disebut sebagai pelajar. Dikatakan pelajar sebab mereka mengikuti pembelajaran dalam konteks pendidikan formal , yakni pendidikan di sekolah. Melalui pendidikan formal inilah pelajar diajarkan berbagai macam ilmu pengetahuan, seperti Ilmu Pengetahuan Alam, Sosial, Agama, Pendidikan Kewarganegaraan, dan masih banyak lagi. Diharapkan, selama mengikuti kegiatan pembelajaran, siswa mampu mengembangkan dirinya baik secara sosial, emosi, intelektual, bahasa, moral dan kepribadian ke arah positif yang diinginkan semua orang. Hal ini berbanding terbalik dengan realita saat ini masih adanya siswa yang memiliki kepribadian pemalu atau tidak berani menyampaikan pendapatnya didepan umum. kerena takut pendapatnya tidak diterima atau dicemoohkan oleh orang lain.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jrti

Publisher

Subject

Education

Description

JRTI (Jurnal Riset Tindakan Indonesia) ISSN: 2502-079X (Print), ISSN: 2503-1619 (Electronic) is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of education research. The Focus and scope of the journals are to: 1) Provide a journal that reports research on topics that are of local and ...