JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi
Vol 1, No 2 (2018): Desember 2018

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KENYAMANAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI PADA PERUSAHAAN JASA OJEK ONLINE GO-JEK DI KOTA KEDIRI)

Tresiya, Dhita (Unknown)
Djunaidi, Djunaidi (Unknown)
Subagyo, Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah : (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pengguna ojek online Go-jek di Kota Kediri. (2) Untuk mengetahui pengaruh  kenyamanan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa ojek online Go-jek di Kota Kediri. (3) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kenyamanan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa ojek online Go-jek di Kota Kediri. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna jasa ojek online Go-Jek di Kota Kediri. Teknik pengambilan sampel menggunakan snowball sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa ojek online Go-Jek di Kota Kediri (2) Kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa ojek online Go-Jek di Kota (3) Kualitas pelayanan dan Kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa ojek online Go-Jek di Kota Kediri.Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kenyamanan, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (JIMEK) merupakan jurnal ilmiah yang berisi publikasi beberapa skripsi dan hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri yang berdasar dari teori Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. JIMEK terbit setahun dua kali yaitu pada bulan Juli dan Desember. ...