JIMEK : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi
Vol 1, No 2 (2018): Desember 2018

PENGARUH KUALITAS LAYANAN PADA WARUNG INTERNET I-CAFE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN DI KOTA BLITAR

Efraim Honey Pratama (Unknown)
Ariadi Santoso (Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri)
Endang Girahani (Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan (X) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan (X) terhadap Kepuasan Pelanggan (Z). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kepuasan Pelanggan (Z) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan (X) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) dengan melalui Kepuasan Pelanggan (Z) sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research. Penelitian ini dilakukan di pelanggan Warnet I – Cafe di Kota Blitar. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan, laki – laki dan perempuan, dan berumur 17 sampai 25 tahun pada bulan Maret 2018 sebanyak tidak terhingga pelanggan. sampel penelitian berjumlah 93 responden dengan teknik sampling purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan di warnet I – Cafe di Kota Blitar. Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan di warnet I – Cafe di Kota Blitar. Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan di warnet I – Cafe di Kota Blitar. Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan.Kata Kunci: Kualitas Layanan, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi (JIMEK) merupakan jurnal ilmiah yang berisi publikasi beberapa skripsi dan hasil penelitian mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kadiri yang berdasar dari teori Manajemen dan Ekonomi Pembangunan. JIMEK terbit setahun dua kali yaitu pada bulan Juli dan Desember. ...