M A T H L I N E : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
Vol 4 No 1 (2019): Mathline

PENGARUH APERSEPSI WARMER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MATERI PERSAMAAN KUADRAT

Gunadi, Farid (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Apersepsi Warmer terhadap hasil belajarmatematika siswa materi persamaan kuadrat. Penelitian ini merupakan Eksperimen yang dilakukandi SMA Negeri 1 Sindang Indramayu. Teknik pengumpulan data melalui tes evaluasi yangdilaksanakan setelah treatment. Sampel kelas diambil sebanyak dua kelas dengan menggunakanteknik cluster random sampling dengan cara diundi, setelah hasil pengundian didapat kelas X MIA3 sebagai kelas eksperimen yang pembelajaran menggunakan apersepsi warmer, dan kelas X MIA1 sebagai kelas kontrol yang pembelajarannya tidak menggunakan apersepsi warmer. Dari hasilpengolahan data diperoleh bahwa apersepsi warmer berpengaruh terhadap hasil belajar matematikasiswa materi persamaan kuadrat.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Mathline

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Mathline is published by Mathematics Education Department of Wiralodra University. Mathline publishes the research issues on mathematics, mathematics education, and could be experiment, research and development, or classroom action research. This Journal are bi-annual publication, on February and ...