Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial
Vol 2, No 1 (2018)

IMPROVING COMMUNICATION STUDENT LEARNING RESULT USING NUMBER HEAD TOGETHER STRATEGY ON ENGLISH LESSON AT STATE PRIMARY SCHOOL 023905 BINJE UTARA

Siti Rakiyah (Universitas Quality)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa di Sekolah Dasar Negeri 023905 Binje Utara pada siswa kelas V, tahun akademik 2015 / 2016. Penelitian ini merupakan penelitian kolaboratif yang dilakukan dalam dua siklus menggunakan dua metode pengumpulan data yaitu observasi dan kuesioner. Data dikumpulkan terlebih dahulu dan kemudian dianalisis dengan analisis data kualitatif melalui dua tahap, yaitu penyajian data dan penarikan kesimpulan. Analisis kualitatif kemudian dilengkapi dengan analisis deskriptif menggunakan persentase kuantitatif untuk menghitung skor Aktivitas Belajar Bahasa Inggris. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together dapat meningkatkan Aktivitas Belajar Bahasa Inggris siswa kelas V. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya skor Aktivitas Belajar Bahasa Inggris siswa 'dari Grade V. Ini meningkat dari 75% pada siklus pertama menjadi 89,28% pada siklus kedua.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

KOMUNIKOLOGI

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Komunikologi : Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial merupakan jurnal di bawah pengelolaan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera ...