Auladuna : Jurnal Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol 1 No 1 (2019): APRIL

Meningkatkan Keterampilan Siswa Dalam Menentukan Perbedaan Pertumbuhan Tanaman Melalui Contextual Teaching And Learning (Ctl) Pada Siswa Sd Negeri Tompokersan 03 Lumajang

Nurilatih, Nurilatih (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2019

Abstract

Karakteristik mendasar dari seorang anak yaitu ingin tahu, ketergantungan positif pada teman, walaupun terkadang kurang percaya pada kemampuannya sendiri. Oleh karena itu pembelajaran menjadi menarik, jika pengalaman belajar erat terkait dengan kehidupan nyata siswa sehari-hari. Oleh karena itu solusi Strategi pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) mampu memecahkan problem pembelajaran ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektifitas Strategi pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam meningkatkan keterampilan belajar dalam menentukan perbedaan ukuran makhluk hidup pada mata pelajaran IPA di kelas 2B SDN Tompokersan 03 Kabupaten Lumajang. Penelitian yang dilakukan dengan model penelitian tindakan kelas menghasilkan kesimpulan bahwa Strategi pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) efektif mampu meningkatkan ketrampilan siswa menentukan perbedaan ukuran makhluk hidup pada siswa kelas 2 B SD Negeri Tompokersan 03 Lumajang

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

auladuna

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Auladuna merupakan jurnal pendidikan guru madrasah ibtidaiyah dikelola oleh Prodi PGMI Fakultas Tarbiyah dan Kegurua Institut Agama Islam Al-Falah As-sunniyyah Kencong. Jurnal Auladuna mencakup tentang pendidikan terutama dalam, kajian, aplikasi teori, hasil penelitian, dan pengajaran dalam ...