Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 3 No. 3 (2017): Dinamika Pengembangan Organisasi, Keuangan, Pendidikan, dan Kewirausahaan

PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA KOPERASI SYARIAH BMT DI RUMBAI-PEKANBARU

.N, ARIZAL (Unknown)
LISTIHANA, WITA DWIKA (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui secara empiris pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Peleyanan terhadap Loyalitas anggota Koperasi Syariah di Rumbai-Pekanbaru. Metode penelitian adalahmetode deskriptif (survey) dengan desain penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data pimer dan skunder.Poulasi dalam penelitian ini adalah seluruh jumlah anggota koperasi syariah BMT di Rumbai-Pekanbaru. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 90 orang, dimana penetapan jumlah sampel adalah berdasarkan menggunakan pendapat slovim. Sedangkan teknik pengambilan sampel adalah teknik non random sampling dengan metode axidentalsampling.Alat yang digunakan dalam analisis data adalah dengan menggunakan Warp.PLs. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bauran pemasaran mempunyai pengaruh langsung terhadap loyalitas sebesar 0,30 berarti bahwa bauran pemasaran secara positif akan dapat meningkatkan loyalitas sebesar 0,30. Kualitas pelayanan juga mempunyai pengaruh langsung terhadap loyalitas sebesar 0,42 berarti bahwa kualiats pelayanan secara positif akan dapat meningkatkan loyalitas sebesar 0,42.. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...