Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika
Vol 1, No 2 (2013)

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 KENDARI

., Rachmawati (Unknown)
., Busnawir (Unknown)
., Arvyaty (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2017

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan teknik tes, dengan rumusan masalah: (1) Bagaimana gambaran hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari yang?memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada materi pokok?Sistem Persamaan Linear Dua Variabel? (2) Bagaimana gambaran hasil belajar siswa kelas VIII SMP?Negeri 4 Kendari yang memperoleh pembelajaran dengan model pembelajaran konvensional pada?materi pokok Sistem Persamaan Linear Dua Variabel? (3) Apakah model pembelajaran kooperatif?tipe Jigsaw lebih efektif daripada model pembelajaran konvensional dalam meningkatkan hasilbelajar matematika siswa di kelas VIII SMP Negeri 4 Kendari?. Kesimpulan yang diperoleh adalah?pembelajaran matematika dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih efektif?dibandingkan dengan pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran?konvensional pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel kelas VIII SMP Negeri 4 Kendaritahun 2013/2014. Kata kunci: model pembelajaran; pembelajaran kooperatif; jigsaw?

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JPPM

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Halu Oleo dan terbit tiga kali setahun yaitu Januari, Mei, dan September ditambah edisi khusus jika diperlukan. ...