JURNAL PERSPEKTIF PENDIDIKAN
Vol 12 No 1 (2018): Pendidikan dan Pembelajaran

PROBLEMATIKA MENULIS BAHAN AJAR MAHASISWA SEMESTER VII PROGRAM STUDI BAHASA INDONESIA STKIP PGRI LUBUKLINGGAU

Marianita M. (STKIP PGRI Lubuklinggau)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu, mengetahui problematiaka yang terjadi dalam menulis bahan ajar mahasiswa semester VII Prodi Bahasa Indonesia STKIP-PGRI Lubuklinggau. Rancangan penelitian menunjuk kepada kerangka konseptual bagaimana penelitian ini dilaksanakan. Pada penelitian ini menggunakan desain bentuk deksripsi kualitatif disebut juga penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian desktiptif kualitatif adalah “Sebuah penelitian yang bertujuan untuk memberikan atau menjabarkan suatu keadaan atau fenomena yang terjadi saat ini dengan menggunakan prosedur ilmiah untuk menjawab masalah secara aktual. Hasil dari skor tersebut dianalisis untuk mengetahui benar atau tidaknya adanya problematika menulis bahan ajar. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil perhitungan data didapatkan rata-rata yaitu 75,53. Nilai rata-rata kelas ketuntasan yaitu 87,50%, secara klasikal mahasiswa yang mendapat nilai sebanyak 28 mahasiswa (87,50%). Secara individual mahasiswa mendapat nilai ≥ 70 dengan kriteria tuntas sebanyak 28 orang.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JPP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Perspektif Pendidikan (JPP) memuat artikel hasil penelitian Pendidikan, Pembelajaran, Penelitian dan pengembangan Pendidikan dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan ...