Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan (1) pengaruh kualitas informasi terhadap kinerja perusahaan, (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kinerja perusahaan, dan (3) pengaruh kualitas informasi dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kinerja perusahaan pada UD. Barokah Berbah Sleman Yogyakarta. Penelitian ini tergolong dalam jenis penelitian expost facto. ). Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh karyawan dan konsumen yang melakukan transaksi di UD. Barokah Berbah Sleman Yogyakarta berjumlah 25 orang yang sekaligus dijadikan sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda yang didukung dengan uji F (F-Test) dan uji T (T-Test) dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji multikolinearitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan regresi ganda linier untuk tiga prediktor adalah Y = 26,325 + 0,327X1 + 0,069X2. Artinya, kualitas informasi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) memberikan kontribusi besar terhadap kinerja perusahaan pada UD. Barokah Berbah Sleman Yogyakarta. Semakin tinggi kualitas informasi dan kualitas pelayanan maka semakin tinggi pula kinerja perusahaan pada UD. Barokah Berbah Sleman Yogyakarta. Besarnya pengaruh dilihat dari nilai koefisien determinasi (R2). Nilai koefisien determinan (R²) melalui analisis regresi sebesar 0,100. Hasil koefisien determinan tersebut menunjukan bahwa kualitas informasi dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja perusahaan UD. Barokah Sleman sebesar 10%. Kata Kunci: kualitas informasi, kualitas pelayanan, kinerja
Copyrights © 2013