Jurnal Ilmu Komputer dan Bisnis
Vol 9 No 2 (2018)

Teknologi Virtual Reality Menggunakan Sensor Gyrosscope Sebagai Media Edukasi Budaya Melayu Pada Museum

Efendi, Yoyon (Unknown)
., Junaidi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2018

Abstract

Teknologi Virtual Reality telah digunakan sebagai media edukasi. Salah satu pusat di Provinsi Riau yaitu Museum Sang nila Utama. Museum ini memiliki 3.819 koleksi benda-benda budaya khas Melayu. Kebijakan masalah yang memasukkan jumlah museum staf dalam memberikan layanan kepada pengunjung mempengaruhi menurunya pengunjung. Selain itu penggunaan teknologi sebagai media koleksi museum. Dari data pengunjung museum di dominasi oleh anak-anak sekolah. Diperlukan media edukatif yang menarik untuk meningkatkan minat pengunjung ke museum. Teknologi Virtual Reality menggunakan 3 Dimensi (3D) dengan metode penelitian konseptual aplikasi. Cara penggunaan melalui smartphone dan VR Box. Tujuannya menjadi museum sebagai salah satu tujuan wisata dan liburan bagi keluarga secara nasional dan mancanegara.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jikb

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini terbit dua kali setahun pada bulan Mei dan November berisi artikel tulisan ilmiah dalam bentuk hasil-hasil penelitian dan non penelitian, kajian analitis, aplikasi teori dan review tentang masalah-masalah bisnis, sistem informasi, dan komputer akuntansi baik di lembaga eksekutif, ...