Techno Nusa Mandiri : Journal of Computing and Information Technology
Vol 14 No 2 (2017): Techno Nusa Mandiri : Journal of Computing and Information Technology Periode Se

IMPLEMENTASI METODE FUZZY SERVQUAL UNTUK MENILAI PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. TELKOM

Frieyadie Frieyadie (Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri)
Dewi Alramuri (Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2017

Abstract

PT. Telkom sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, haruslah meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan yang setia terhadapnya. Kualitas memiliki hubungan yang erat dengan kepuasan pelanggan. Kasus atau masalah yang sering terjadi sehingga pelanggan komplain kepada customer service atau customer care diantaranya seperti pelayanan kurang cepat, kurang ramah serta kurang memberikan kepuasan pada pelanggan, dan terlalu terburu-buru melayani pelanggan. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Fuzzy Servqual (Service quality), untuk melihat seberapa jauh perbedaan antara harapan atau ekspektasi dan kinerja atau persepsi pelanggan atas pelayanan yang mereka rasakan di PT. Telkom. Tujuan penelitian ini meningkatkan pelayanan, sehingga memberikan kepuasan layanan kepada pelanggan dan memberikan pelayanan yang prima sehingga pelanggan tidak merasa dilayani seperti raja.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

techno

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal TECHNO Nusa Mandiri, merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian Pengabdian Masyarakat (PPPM) STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Jurnal TECHNO Nusa Mandiri, berawal diperuntukan menampung paper-paper ilmiah yang dibuat oleh dosen-dosen program studi Teknik ...