Sosiohumanitas: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol 20 No 1: Maret 2018

Pengaruh Visual Merchandising Terhadap Impulse Buying

Fildzah Qisthina Arifah (Prodi S1 Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)
Marheni Eka Saputri (Prodi S1 Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2018

Abstract

Salah satu strategi visual Miniso adalah “ Golden Display ” yaitu tampilan pintu masuk (tiga rak teratas Miniso). Selain memperhatikan tam pilan visual, Miniso juga berusaha memahami perilaku konsumen dan salah satu perilaku konsumen yang sering terjadi pada gerai ritel adalah impulse buying , dimana sebanyak 60% pelanggan Miniso Kota Bandung merupakan impulse buyer . Maka dilakukan penelitian mengenai pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying pada konsumen Miniso Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan men ganalisis visual merchandising di Miniso Kota Bandung, impulse buying di Miniso Kota Bandung, pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying di Miniso Kota Bandung secara parsial, dan pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying di Miniso Kota Bandung secara simultan . Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang dilakuka n, diketahui visual merchandising dan impulse buying toko Miniso Kota Bandung berada pada kategori baik . Hasil penelitian parsial yang telah dilakukan, vari abel visual merchandising (window display) memiliki hubungan signifikan terhadap impulse buying . Sedangkan variabel visual merchandising (in-store form, floor merchandising, dan promotional signage) memiliki hubungan yang tidak signifikan terhadap impulse buying . Variabel visual merchandising (window display in-store form, floor merchandising, dan promotional signage) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signif ikan terhadap impulse buying , dengan persentase pengaruh sebesar 19% sedangkan sisanya 81% dipengaruhi oleh variabel lain seperti pelayanan yang ramah, ka ryawan yang cepat tanggap, produk- produk yang kualitasnya dijamin baik dengan harga y ang terjangkau dan lain sebagainya.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

sosiohumanitas

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Sosiohumanitas Journal aims to provide scientific information on the results of research, which is focused on the professional practice of education, development of children education and case studies. It's key mission is to keep professionals, students, and researchers informed about recent issues ...