Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis
Vol 15, No 2 (2019): Value Added : Majalah Ekonomi dan Bisnis

STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP BIRO JASA TRANSPORTASI TOUR TRAVEL CV. RENATA CITRA MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada CV. Renata Citra Mandiri Tour Travel Cabang Semarang)

Sarah Amalia Maramis (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2019

Abstract

ABSTRAKCV. Renata Citra Mandiri Tour Travel merupakan perusahaan jasa transportasi. Perusahaan tersebut menawarkan jasa tour travel pariwisata antar(kota, provinsi, negara), event organizer, akomodasi, angkutan barang,transportasi (mobil, minibus, bus), dll. Kreasi kebijakan strategi marketing mixdiharapkan akan mempermudah pihak pemasaran CV. Renata Citra Mandiri TourTravel dalam memasarkan jasanya tersebut. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui bagaimana strategi Marketing Mix dan dampaknya terhadapKepuasan para Pelanggan  CV. Renata Citra Mandiri Tour Travel CabangSemarang Jawa Tengah. Dimensional marketing mix terdiri atas produk, harga,tempat dan  promosi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatankualitatif deskriptif. Peliputan data diperoleh melalui wawancara terhadapdirektur/owner, manajer pemasaran, dan konsumen seputar strategi marketing mix.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing mix “4P” pada CV. Renata Citra Mandiri Tour Travel Cabang Semarang berjalan dengan baik,berfokus pada Kepuasan Pelanggan,

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

vadded

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value Added: Majalah Ekonomi dan Bisnis strives to publish scientific research articles reporting empirical results as well as conceptual ideas in the field of management, such as strategic management, marketing management, human resources management, technology management, finance management, ...