ABSTRAKCV. Renata Citra Mandiri Tour Travel merupakan perusahaan jasa transportasi. Perusahaan tersebut menawarkan jasa tour travel pariwisata antar(kota, provinsi, negara), event organizer, akomodasi, angkutan barang,transportasi (mobil, minibus, bus), dll. Kreasi kebijakan strategi marketing mixdiharapkan akan mempermudah pihak pemasaran CV. Renata Citra Mandiri TourTravel dalam memasarkan jasanya tersebut. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui bagaimana strategi Marketing Mix dan dampaknya terhadapKepuasan para Pelanggan CV. Renata Citra Mandiri Tour Travel CabangSemarang Jawa Tengah. Dimensional marketing mix terdiri atas produk, harga,tempat dan promosi. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatankualitatif deskriptif. Peliputan data diperoleh melalui wawancara terhadapdirektur/owner, manajer pemasaran, dan konsumen seputar strategi marketing mix.Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing mix “4P” pada CV. Renata Citra Mandiri Tour Travel Cabang Semarang berjalan dengan baik,berfokus pada Kepuasan Pelanggan,
Copyrights © 2019