Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi antara Locus of Control Internaldengan Perilaku Bullying pada siswa kelas X SosialSMA Negeri 1 Tengaran Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X SosialSMA Negeri 1. Teknik analisis data yang digunakan adalahKendall’s Tau b. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Pengambilan sampel menggunakan sampel total seluruh siswa kelas X SosialSMA Negeri 1 Tengaranyang berjumlah 128 siswa. Pengumpulan data menggunakan dua jenis skala, yaitu skala, Locus of Control Internaldan Perilaku Bullyingyang dikembangkan oleh peneliti berdasarkan teori dari Rotter, (dalam  Friedman & Schustack, 2006 ), dan teori dari Biden. B, (2008) menggunakan dasar teori dari Olweus (2003). Pengolahan datanya menggunakan progam SPSS for Windows 20.0 version. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan Locus of Control Internal dengan Perilaku Bullying siswa kelas X Sosial SMA Negeri 1 Tengaran Tahun Ajaran 2018/2019. Kata kunci : Locus of Control Internal, Perilaku Bullying 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019