CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya
Vol. 4 No. 2 (2016): Calyptra : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya (Maret)

PENGARUH PRODUK KPOP TERHADAP PERUBAHAN IMAGE DAN TRAVEL INTENTION MASYARAKAT INDONESIA PADA KOREA SELATAN SEBAGAI DESTINASI WISATA

Happy Lia Sanjaya (Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Produk Kpop Terhadap Persepsi Masyarakat Indonesia Pada Korea Selatan Sebagai Destinasi Wisata. Produk Kpop meliputi drama/film, musik, dan makanan yang berasal dari Korea Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode regresi berganda untuk menguji pengaruh antar variabel. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dimana kuesioner disebarkan secara online sehingga siapa saja yang membuka link tersebut dapat mengisi kuesioner yang tersedia. Jumlah data yang diolah untuk melakukan penelitian ini sebanyak 102 data. Selain itu uji beda juga dilakukan dengan menggunakan uji t dan uji F (ANOVA) untuk mengetahui perbedaan pengaruh yang ditimbulkan berdasarkan jenis kelamin, usia, status pernikahan, tingkat pendidikan, dan penghasilan per bulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya produk Kpop di Indonesia berpengaruh signifikan positif terhadap minat masyarakat Indonesia untuk berkunjung ke Korea Selatan serta perubahan image Korea Selatan setelah konsumen menikmati produk berupa drama/film, musik, dan makanan Korea.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jimus

Publisher

Subject

Education

Description

CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya merupakan kumpulan artikel yang ditulis oleh mahasiswa Universitas Surabaya. ISSN ...