CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya
Vol. 4 No. 2 (2016): Calyptra : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya (Maret)

STUDI EXPLANATORY BRAND EXPERIENCE, BRAND SATISFACTION DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY PADA GLOBAL AUTOMOBILE BRAND JENIS MPV DI SURABAYA

Riyan Hadi Widjaja (Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2015

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan membuktikan pengaruh dari: Brand Experience, Brand Trust, dan Brand Satisfaction dalam membangun Brand Loyalty pada Global Automobile Brand jenis MPV di Surabaya. Target populasi dalam penelitian ini adalah responden yang memiliki mobil merek global jenis MPV di Surabaya. Karakteristik populasi yang ditetapkan adalah responden yang pernah membeli dan menggunakan mobil merek global jenis MPV minimal 1 tahun terakhir, membeli atas inisiatif pribadi dan bukan dari hadiah dari pihak tertentu, serta berdomisili di kota Surabaya, dengan jumlah sampel sebanyak 215 responden yang diperoleh dari 5 kali jumlah indikator penelitian. Data diolah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Experience berpengaruh signifikan terhadap Brand Satisfaction dan Brand Trust, namun Brand Experience tidak berpengaruh terhadap Brand Loyalty. Hasil penelitian juga menemukan bahwa variabel Brand Satisfaction dan Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jimus

Publisher

Subject

Education

Description

CALYPTRA : Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Surabaya merupakan kumpulan artikel yang ditulis oleh mahasiswa Universitas Surabaya. ISSN ...