CAPITAL: JURNAL EKONOMI DAN MANAJEMEN
Vol 3, No 1 (2019)

Analisis Niat Konsumen Menggunakan M Payment

Aglis Andhita Hatmawan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2019

Abstract

Penelitian ini bertujan untuk melakukan analisis pengaruh persepsi kemudahan dan referensi kelompok dalam niat menggunakan M payment dengan gender sebagai variabel moderasi. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) pada 186 responden. Temuan dalam penelitian ini adalah bahwa niat menggunakan M paymen di pengaruhi oleh persepsi kemudahan dan referensi kelompok. Hasil penelitian ini juga mengidentifikasi dua model yang berbeda dalam penggunaan M payment. Yang mana pria lebih ddidominasi oleh kemudahan didalam penggunaan layanan dibandingkan wanita, sedangkan pada wanita didominasi oleh referensi kelompok dalam penggunaan M paymentKata Kunci: Kata Kunci : Mobile Payment, Gender, TAM

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

capital

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

CAPITAL: Jurnal Ekonomi dan Manajemen published by Universitas PGRI Madiun with regitered number ISSN: 2598-9022 (Print) and 2598-9618 (Online), which published twice a year on September and ...