Penelitian yang berjudul ?Analisa Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pengangkutan Sampah PT. Sacor Mandiri Jaya di Komplek Perumahan Greentown Bengkong ? bertujuan untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT. SMJ dan faktor-faktor yang??????? mempengaruhi kepuasan masyarakat. Dalam??????????? pelayanan pengangkutan sampah memberikan suatu dorongan kepada masyarakat untuk menjalin ikatan yang kuat dengan PT. SMJ. Penelitian ini mengukur 5 variabel kualitas jasa yakni : Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty dan Tangibles. Hasil dari metode Importance Performance Analysis (IPA) bahwa pelayanan pengangkutan sampah PT. Sacor Mandiri Jaya dari 70 kartu keluarga memiliki interval 80% - 100% (kategori sangat puas). Sedangkan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan masyarakat atau kurang pentingnya masyarakat, tidak memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat perumahan komplek greentown bengkong. Artinya atribut- atribut? ?yang?? dianggap? ?penting? ?oleh? ?masyarakat? ?perumahan? ?komplek? ?greentown? ?telah dilaksanakan dengan baik tetapi pelaksanaannya belum sesuai harapan. Karena kepuasan masyarakat perumahan komplek greentown bengkong terhadap pelayanan pengangkutan sampah PT. Sacor Mandiri Jaya perlu dipertahankan pelaksanaannya.
Copyrights © 2018