Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen)
Vol 2, No 1 (2015): ECOBISMA

PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR DAN DAYA TARIK IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO MEREK PANTENE PADA MASYARAKAT LABUHANBATU UTARA

Zuriani Ritonga (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu, Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh daya tarik brand ambassador terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara, 2) untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara.Hipotesis penelitian adalah variabel daya tarik brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara, variabel daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara.Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat labuhanbatuutara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) daya tarik brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara, daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian shampo merek pantene pada masyarakat labuhanbatuutara.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

ecobisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah ECOBISMA adalah Jurnal Ilmiah Bisnis dan Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa dan masyarakat ...