Ecobisma (Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen)
Vol 4, No 1 (2017): ECOBISMA

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA HOTEL PERMATA LAND RANTAUPRAPAT

Ali Sahputra Dalimunthe (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Labuhanbatu, Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2019

Abstract

Loyalitas Pelanggan adalah komitmen pelanggan terhadap layanan, layanan atau pemasok terdaftar (Perusahaan), berdasarkan sikap yang sangat positif dan tercermin dalam pembelian ulang yang konsisten. Loyalitas Pelanggan dapat dipengaruhi oleh banyak faktor termasuk kualitas layanan dan harga. Objek penelitian ini adalah Permata Land Rantauprapat Hotel.. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menginap di Hotel Permata Land Rantauprapat. Sampel dalam penelitian ini adalah 98 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis regresi antara kualitas layanan til loyalitas pelanggan mendapatkan hasil positif dari 0035 hkd dan dari hasil pengujian hipotesis Menggunakan uji - t menunjukkan hasil sejumlah besar 10.532 dan up. 0,003 <a = 0,05. Hasil analisis regresi berganda antara harga kepuasan konsumen mendapatkan hasil positif dari 0734 dan dari hasil pengujian hipotesis Menggunakan uji t menunjukkan hasil sejumlah besar 11.583 dan up. 0.000 <a = 0,05. Dette kan kualitas konkluderede att layanan dan harga memiliki dampak positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ecobisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah ECOBISMA adalah Jurnal Ilmiah Bisnis dan Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanbatu melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa dan masyarakat ...