Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Vol 2, No 01 (2018): Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar

HUBUNGAN ANTARA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DENGAN MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN SDIT DI KECAMATAN SERANG

Suhadah, Suhadah (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2018

Abstract

Abstrak: Tujuan dari Penelitian ini untuk mengetahui Hunungan Antara Kepemimpinan Transformal dengan Kepala Sekolah dan Kompetensi Kepala Sekolah dengan Manajemen Mutu Pendidikan SDIT di Kecamatan Serang. Sampel penelitian ini adalah seluruh Kepala Sekolah SDIT di Kecamatan Serang. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan desain korelasi. Desain ini hanya melihat apakah ada hubunga antara kepemimpinan transformasional Kepala Sekolah dan Kompetensi Kepala Sekolah dengan manajemen mutu pendidikan SDIT di Kecamatan Serang. Hasil Penelitian ini menunjukan: (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara kepemimpinan Kepala Sekolaht ransformasional terhadap manajemen mutu pendidikan sebesar 59,3 %. (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara kompetensi kepala sekolah dengan manajemen mutu pendidikan sebesar 2,2%. (3) Terdapat? pengaruh yang signifikan kepemimpinan kepala sekolah transformasional dan kompetensi Kepala Sekolah secara bersama-sama terhadap manajemen mutu pendidikan sebesar 59.6%. Dari data hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama, yaitu: adanya hubungan anatara kepemimpinan transformasional Kepala Sekolah dan kompetensi Kepala Sekolah dengan manajemen mutu pendidikan.Kata Kunci : ?Kepemimpinan Transformasional, Kompetensi Kepala Sekolah, Managemen Mutu Pendidikan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIPGSD

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar is published twice a year in February and August containing the writings of conceptual ideas, studies and application of theory, the writings of practitioners and the results of research and teaching in the field of elementary school. ...