Jurnal Dakwah: Media Komunikasi dan Dakwah
Vol 9, No 1 (2008)

REPRESENTASI IDEOLOGI DALAM IKLAN CETAK: Telaah atas IkIan "Rabbani" Edisi Ramadhan 2006

Pertiwi Pertiwi (UIN Sunan Kalijaga)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2008

Abstract

Iklan Rabbani adalah iklan produk fashion yang berupa baju dan kerudung. Iklan-iklan produk tersebut secara common sense bersifat religius dengan mengangkat dan membentuk citra islami lewat busana yang dikenakan dan pesan-pesan islami yang disampaikan sebagai tema utama. lklan Rabbani hadir dengan pencitraan wanita dengan aurat tertutup danĀ  berkerudung. Mengutip perkataan Jalaluddin yang mengatakan bahwa, "Busana sudah terlihat sebelum suara terdengar.... Beberapa jenis busana selalu terkait dengan perilaku tertentu, pelaku persepsi secara otomatis menghubungkan pakaian dengan tindakan."

Copyrights © 2008






Journal Info

Abbrev

jurnaldakwah

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Dakwah memuat berbagai artikel yang mendiskusikan tentang dakwah, baik secara normatif maupun historis. Diterbitkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, dua nomor setiap tahun. Redaksi menerima tulisan tentang berbagai persoalan yang terkait dengan dakwah dalam berbagai ...