RABIT: Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Univrab
Vol 3 No 1 (2018): Januari

BUKU BERGAMBAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KISAH SAHABAT NABI DENGAN PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY

Pratama Benny Herlandy (Pendidikan Informatika Universitas Muhammadiyah Riau)
Rhoma doni (Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Riau)
Harun Mukhtar (Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Riau)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2018

Abstract

Pada awal tahun 2014, sebuah survey penggunaan smartphone dan tablet oleh anak-anak telah dilakukan oleh theAsianParent Insight bersama Samsung Kidstime di Asia Tenggara. Sebanyak 2.714 orang tua beserta 3.917 orang anak berusia 3-8 tahun telah menjadi responden survey ini. 85% orang tua mengharapkan anaknya untuk menggunakan smartphone untuk aplikasi pendidikan, namun 72% anak usia dini lebih memilih bermain game. Metode NFT merupakan penggabungan dari beberapa metode seperti SIFT dan Ferns yang terdapat pada SDK Vuforia SDK untuk mengembangkan aplikasi dengan teknologi augmented reality. Dengan menerapan teknologi augmented reality pada buku cerita bergambar ini, diharapkan buku dapat menigkatkan kualitas pendidikan. Dari hasil pengujian Black Box, aplikasi ARBook ini dapat menjalankan setiap fungsi-fungsinya dengan baik.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

rabit

Publisher

Subject

Computer Science & IT Engineering

Description

This journal is called RABIT, where the name comes from two words namely, RAB which means Abdurrab University and IT which means information technology, it can be interpreted as a journal of this journal Journal of Informatics Engineering Study Program Pekanbaru Abdurrab University. This RABIT ...