Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 3, No 1 (2018): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA UD. KEPITING BAHARI DI DESA BONTU-BONTU KECAMATAN TOWEA KABUPATEN MUNA

loko, joko (Unknown)
Mustakim, Mustakim (Unknown)
sahrun, sahrun (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2018

Abstract

This study aims to determine the marketing strategy to increase sales volumes in the trading business in the village Bontu marine crab-Bontu Towea District of Muna. The research was implemented in November 2017 took place at the business in the village crab-Bontu Bontu Towea District of Muna. The population in this study is determined by purposive businessman crab in the village Bontu-Bontu Towea District of Muna. Analysis of the data used to determine the strategy swot analysis. The results showed that businesses in the village crab-Bontu Bontu Towea District of Muna from the results of the calculation that amounted to Rp 46.200.00, this shows that businesses in Bontu-Bontu crabs have enough strength both in its operations. The suggestion of this research is to strengthen the marketing of crabs and is expected to relevant agencies in order to assist in marketing efforts crab that efforts crab in the village Bontu-Bontu be known by the community and access to capital and financial support to develop their business, crab is expected to entrepreneurs to improve their skills and quality of products in order to carry out the production and marketing activities more efficiently.AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha dagang kepiting bahari di Desa Bontu-Bontu Kecamatan Towea Kabupaten Muna. Penelitian ini di laksanakan pada bulan November 2017 bertempat pada usaha kepiting di Desa Bontu-Bontu Kecamatan Towea Kabupaten Muna. Populasi dalam penelitian ini di tentukan secara purposive yaitu pengusaha kepiting di Desa Bontu-Bontu Kecamatan Towea Kabupaten Muna. Analisis data yang  digunakan adalah analisis swot guna menentukan strategi. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha kepiting di Desa Bontu-Bontu Kecamatan Towea Kabupaten Muna dari hasil nilai perhitungan yaitu berjumlah Rp 46.200.00, hal ini menunjukan bahwa usaha kepiting di Bontu-Bontu mempunyai kekuatan yang cukup baik dalam operasionalnya. Adapun saran  dari penelitian ini adalah untuk memperkuat pemasaran kepiting dan diharapkan kepada instansi terkait agar dapat membantu dalam memasarkan produk usaha kepiting agar usaha kepiting  yang ada di Desa Bontu-Bontu bisa di kenal secara luas oleh masyarakat dan memperoleh modal dan bantuan finansial  untuk mengembangkan usahanya, diharapkan kepada pengusaha kepiting untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas produk agar dalam melaksanakan kegiatan produksi dan pemasaran lebih efisien.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...