Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

KINERJA KARYAWAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN YANG BERKUALITAS KEPADA PELANGGAN PADA PT. HAJJI KALLA CABANG KENDARI

Hestin, Hestin (Unknown)
kambolong, makmur (Unknown)
naasir, muh (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui dan menganalisis kinerja karyawan dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan pada PT. Hadji Kalla Cabang Kendari.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer   berupa   Koersioner dan Wawancara  yang  dilakukan kepada  responden. Responden yang menjadi informan dalam penelitian ini ini adalah   para konsumen   Perusahaan yang dijadikan sampel penelitian. Analisis data yangdigunakan  dalam  penelitian  ini  adalah  analisis  data  deskriptif-kualitatif,  yaitu  data  yang  telah dihimpun dan dikumpulkan baik data primer maupun data sekunder selanjutnya disusun, dianalisis, untuk kemudian dapat diambil kesimpulan sebagai jawaban atas masalah yang diteliti.Hasil  penelitian  ini  atas  Pengaruh  Kinerja  Karyawan  terhadap  kualitas  pelayanan  padapembahasan ini adalah dianalisis dengan menggunakan analisis statistik infrensial. yaitu Kepuasan Konsumen sebagai variabel X dan variabel dependen sebagai variabel Y, maka pengujian hubungan antar variabel digunakan analisis Korelasi Sederhana (Pearson Product Moment). Dalam menganalisis pengaruh variabel Kinerja Karyawan, secara berurut-turut yaitu: 1). Kualitas pekerjaan, 2). Kuantitas Hasil yang Dicapai, 3). Ketepatan Waktu Pelayanan, 4). Efektivitas pekerjaan serta 5). Kemandirian Dalam Bekerja. Yang Memiliki Nilai Rata-Rata yaitu (3,84) yang di kategorikan ”sangat tinggi” sedangkan pada Varibel Kualitas Pelayanan, secara berurut-turut yang dianalisis 1) Tempat parkir yang memadai. 2) Memiliki fasilitas ruang tunggu yang nyaman. 3) Ketersediaan data/informasi. 4) Prosedur  pembelian  yang  tidak  berbelit-belit.  5)  Karyawan  cepat  tanggap  dalam  memberikan pelayanan kepada konsumen. 6) Kesediaan karyawan menjelaskan keunggulan produk. 7) Karyawan menunjukkan pribadi yang ramah. 8) Karyawan memberikan keterangan yang dapat dipercaya kepada konsumen. 9) Perhatian karyawan dalam memahami kebutuhan konsumen 10) Karyawan selalu mendengarkan saran /  keluhan konsumen.  Yang Memiliki Nilai Rata-Rata  yaitu  (4, 34) yang di kategorikan ”sangat tinggi”  jadi dikatakan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

BUSSINESUHO

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources. ...