Rumusan Masalah pada penelitian ini yaitu 1). Bagaimana meningkatkan kreatifitas mengajar guru melalui konsepsi model pembelajaran Berfikir, Menulis, Berdiskusi pada pengajaran ilmu sains di Sekolah Dasar Negeri 07 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato Pada Semester ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018? 2). Bagaimana meningkatkan kompetensi guru mengajar ilmu sains melalui konsepsi model pembelajaran Berfikir, Menulis, Berdiskusi di Sekolah Dasar Negeri 07 Marisa Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato Pada Semester ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018. ?.Adapun Tujuan Penelitian ini yaitu 1) Untuk meningkatkan minat siswa pada pembelajaran dengan yang akan diperkenalkan oleh guru yang mengajar ilmu sains di depan kelas 2) Untuk meningkatkan kreatifitas dalam berfikir kritis, berkarya dan berkomunikasi pada materi pengajaran ilmu sains melalui konsepsi model pembelajaran Berfikir, Menulis, Berdiskusi. Tingkat ketuntasan kegiatan belajar mengajar mencapai 80 % tuntas belajar. Hasil ini menunjukkan bahwa pada siklus II ini ketuntasan belajar secara klasikal telah mengalami peningkatan jauh lebih baik dari siklus I. Adanya peningkatan Kinerja Guru siswa ini karena setelah guru menginformasikan bahwa setiap akhir pelajaran akan selalu diadakan tes sehingga pada pertemuan berikutnya siswa lebih termotivasi untuk belajar. Selain itu siswa juga sudah mulai mengerti apa yang dimaksudkan dan diinginkan guru dengan menerapkan metode pembelajaran BMD (Berfikir, Menulis dan Diskusi)
Copyrights © 2018