Pascal: Journal of Physics and Science Learning
Vol 2, No 1 (2018)

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BLENDED LEARNING BERORIENTASI HIGHER ORDER THINKING SKILSS

Syifa Nuraini (Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro. No. 1, Bandar Lampung, Lampung)
I Wayan Distrik (Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro. No. 1, Bandar Lampung, Lampung)
Wayan Suana (Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro. No. 1, Bandar Lampung, Lampung)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) blended learning berorientasi pada Higher Order Thinking Skills (HOTS) pada materi Hukum Newton tentang gerak dan mengetahui validitas produk yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan prosedur penelitian pengembangan ADDIE. Pada tahap pengembangan dilakukan uji validitashasil rancangan yang dilakukan oleh tiga orang ahli fisika dan dilanjutkan dengan uji kepraktisan yang dilakukan oleh tiga orang siswa kelas X IPA SMA. Hasil menunjukkan bahwa validitas produk 87,5%, 78,3%, dan 92,67% dari penilaian tiga orang ahli. Berdasarkan hasil penelitian ini maka disimpulkan bahwa LKS blended learning berorientasi pada HOTS yang dikembangkan memiliki validitas yang sangat baik sebagai perangkat pembelajaran pada materi pokok listrik dinamis.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

PASCAL

Publisher

Subject

Physics Social Sciences Other

Description

Journal of Physics and Science Learning (PASCAL) merupakan Jurnal yang diterbitkan secara berkala pada bulan Juni dan Desember oleh Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Islam Sumatera Utara. Jurnal ini memuat hasil pemikiran, ide, gagasan dari penelitian,pengembangan kajian pustaka dan ...